Rabu, 06 Mei 2015

Penyakit Kanker Tulang Belakang

Penyakit kanker tulang belakang memang jarang terjadi, tapi tahukah anda, penyakit tersebut akan terjadi kebanyakan diderita oleh lanjut usia sekitar 50- 70 tahun, penyakit ini paling banyak terjadi karena adanya metastasis Dari tulang atas. Ketika seseorang mengidap Kanker ini tulang lain pun pasti akan terkena dampaknya.
Kanker tulang belakang  sangat jarang sekali terjadi. Kanker ini akan menyebabkan hancurnya sel sel semua tulang. lebih parahnya akan menyerang tulang sum sum, dan bahkan tulang bawah pun terkena dampaknya. Penderita kanker tulang belakang merasakan rasa yang amat sakit, kecapean, kepekaan kurang, dan lebih parahnya lagi kita akan lumpuh.
- Rasa sakit
Tanda yang paling sering terjadi karena kanker tulang belakang adalah Rasa sakit yang amat sakit, kesakitan akan terjadi pada leher sampai pundak. Gejala ini tidak hanya di bagian tersebut, semua bagian tulang akan terasa sakit yang lumayan lama. Jika kesakitan mengenai saraf, rasa sakit akan langsung pindah ke “dahan” . rasa sakit ini akan berlangsung 10-15 menit atau bahkan lebih tergantung parahnya kondisi kanker yang diderita.
- Kelemahan
Tidak hanya rasa sakit, kelemahan juga kerap terjadi kepada penderita. Setiap kita melakukan sesuatu pasti akan merasa lemah,capek,lesu. Ini terjadi karena tulang saraf terganggu atau tegang. Lemahnya badan akan menggangu aktifitas pengidap penyakit ini. Akibatnya akan merasa berat, susah berjalan, mudah berkeringat, dan mudah pingsan.
- Kepekaan berkurang
Kanker tulang belakang dapat mempengaruhi kepekaan mengidap karena akan langsung menekan saraf otak, saraf pusat, pendengaran. Otak tidak akan mudah berkomunikasi dengan tangan kita jika kita mencubit tulang tangan kita pasti tidak terasa sakit, alhasil paling terasa dingin, karena tulang sudah sangat keropos. Jadi tidak bisa peka terhadap apa yang ditimbulkan tubuh kita baik rasa sakit, panas, dan juga dingin.
- Kelumpuhan
Kelumpuhan pasti sangat menyeramkan jika kita mendengarnya. Kelumpuhan adalah dimana tulang bisa sudah sangat lemah sehingga kita tidak bisa menggerakan organ tertentu, begitupula penyakit kanker tulang belakang kelumpuhan dapat di isolasi tergantung parahnya kanker.saraf tertentu akan melemah hingga tidak bisa berfungsi dengan baik dan benar.
Cukup mengerikan jika menderita kanker ini. Kanker tulang belakang tidak akan terjadi jika kalian bisa merawat dan menjaga diri dengan baik. Untuk mencegahnya sendiri bisa minum susu, atau vitamin yang cukup.

Surabaya Spine Clinic
Klinik Tulang Belakang
Siloam Hospitals Surabaya
Hotline 0822 3322 7788
Sumber: www.surabayaspineclinic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar